Senin, 03 Desember 2012

9 Hewan Laut Teraneh Dengan Kemampuan Unik

Spesies hewan laut jumlahnya tidak terhitung, bahkan sampai sekarang masih banyak yang belum ditemukan. Banyak dari hewan laut yang aneh. Keanehan hewan laut itu muncul karena bentuk tubuhnya atau prilaku hidup mereka. Berikut kami tampilan 9 hewan laut teraneh di dunia, yaitu : 

9. Blobfish





Bentuk makhluk laut ini benar-benar aneh, dan yang lebih buruk adalah bahwa hewan ini terkenal sebagai pemalas di dalam lautan. Bahkan mereka tidak mengeluarkan energi untuk memakan mangsanya.


8. Axolotl 




Axolotl seperti anime hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Bentuk tubuh dan wajahnya mirip dengan karakter Pokémon. Hewan laut aneh ini hidup di daerah yang sama, mulai dari telur – larva – kecil – dewasa – bertelur.


7.  Shark frilled 



Oxymoron, mendengar namanya saja kita akan teringat hiu dari film- Disney, ikan ini berbulu dan suka mengibaskan sirip. Ikan ini mirip dengan belut, sehingga banyak yang salah menyebutkan namanya.


6. Anglerfish




Anglerfish terkenal karena kejelekan mukanya. Hewan laut menjijikkan ini menghuni dasar laut terendah, mereka juga memiliki tulang belakang yang berfungsi sebagai umpan untuk mangsanya.

5. Dana Octopus Squid 



Makhluk laut aneh ini membius mangsanya dengan berkedip. Dengan berkedip dia memancarkan cahaya yang digunakan membuat mata mangsa menjadi buta.


4.  Naga Laut Leafy 




Naga Laut Leafy adalah salah satu dari beberapa makhluk laut dengan kemampuan kamuflase tingkat tinggi. Sirip kecil digunakannya untuk mendorong tubuhnya dan daun-daun sekitar untuk menyamar.



3. Longhorn Cowfish




 Longhorn Cowfish memiliki tubuh yang mirip dengan bumper, keahlihannya adalah bisa memancarkan racun dari sekresi lendir kulit mereka.


2. Viperfish 



Hewan laut aneh ini bernama viperfish, sekilas terlihat mirip dengan predator dalam film Alien Vs Predator. Dia memiliki antena radio di atas kepala kepalanya yang bekerja sebagai umpan pancing untuk mangsanya.


1. Vampire Squid 




Sesuai dengan namanya, Vampire Squid datang lengkap dengan jubah yang mirip dengan milik vampire di kisah fiktif. Pergerakkan dia di air pun mirip sekali dengan terbangnya seekor kelelawar. Hal yang paling keren / aneh tentang makhluk laut ini adalah kemampuannya untuk menghipnotis mangsanya dengan menggunakan “photophores” di lengan nya.

1 komentar:

  1. sangat menarik, apalagi jika diketahui keberadaanya, apakah banyak atau tidak spesies seperti itu.
    http://nitanop.student.ipb.ac.id

    BalasHapus